*Peringati 1 Tahun Kepemimpinan

Bupati Suyatno Gelar "Coffe Morning" Bersama Wartawan Rohil

Bupati Suyatno saat melakukan pemotongan kue Ultah Kepemimpinan Bupati selama satu tahun

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil H. Suyatno, A. Mp menggelar Coffe Morning dengan Insan Pers di rumah dinas Bupati Jalan Perwira Bagansiapiapi, Senin (23/3). Konferensi Pers itu dalam rangka genap satu tahun kepemimpinannya menjabat sebagai Bupati Rohil.

Acara Coffe Morning ini diawali dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Rohil H. Suyatno didampingi Wakil Bupati Rohil Erianda, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs. H. Surya Arfan, M. Si, serta disaksikan puluhan wartawan yang bertugas di Rohil.

Bupati Rohil H. Suyatno memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Begitu juga kepada masyarakat, DPRD, tokoh agama, tokoh pemuda dan tak kalah pentingnya lagi kepada insan pers.

"Wartawan merupakan mitra pemerintah, tanpa media massa pembangunan yang dilakukan pemerintah bisa diketahui masyarakat luas,"ujarnya.

Orang nomor satu di Rohil ini juga mengharapkan masukan maupun sumbangan pikiran dari sejumlah tokoh demi membangun Negeri ini yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat."Soal pembangunan saya pikir sudah hampir merata dan itu sesuai dengan porsi yang ada, ini semua juga perlu adanya dukungan dari masyarakat,"harapnya.

Ditambahkan Suyatno, saat ini angka kemiskinan di Rohil setiap tahunnya justru mengalami penurunan. Salah satu upaya untuk mengentaskan angka kemiskinan diantaranya membangun Rumah Layak Huni (RLH). Program Pembangunan RLH yang digagas Mantan Bupati Rohil Annas Maamun itu hingga saat ini masih terus berlanjut.

"Hingga saat ini kita telah membangun ribuan RLH termasuk Rumah Resettlemen dan itu telah menjadi skala prioritas setiap tahunnya,"katanya.

Sementara itu Ketua PWI Rohil Jaka Abdillah, menyambut baik kegiatan Coffe Morning yang diselenggarakan Pemkab Rohil dengan Insan Pers. "Suksesnya Pemerintah daerah dalam membangun roda kepemerintahan tidak luput dari publikasi yang dibuat oleh wartawan," tegasnya.
 
Jaka juga mengharapkan profesi wartawan ini hendaknya dapat memberikan cerminan yang baik, baik mitra pemerintah daerah maupun kepada masyarakat.(karyadi)